Pangkalpinang, Babel, Cakrabhayangkaranews.comKebut pencapaian vaksinasi, Babinsa Koramil 0413 – 10/Bukit Intan Sertu Arfandi terus mengajak warganya yang masih takut dan engan vaksin , beragam cara dilakukan demi tercipta herd immunity diwilayah desa binaannya.

Babinsa Koramil 0413- 10/Bukit ini harus rela mendatangi rumah warganya satu persatu demi meyakinkan warga binaanya yang masih takut vaksin untuk mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Kodim 0413/Bangka.

Salah satunya rumah saudari Soniya (21 tahun) warga Desa Mangkol Rt 12 yang mengalami sakit kaki dikarena beberpa waktu yang lalu mengalami kecelakaan, yang semula takut divaksin karena takut bahaya kalau di vaksinasi. Namun berulangkali di yakinkan oleh Babinsa bahwa vaksin itu untuk kesehatan dan tidak berbahaya, hingga akhirnya saudari Soniya mau mengikuti vaksin di bantu saudarinya mengendarai roda dua menuju Gerai Vaksin Kodim.

Saat ditemui Sertu Arfandi Babinsa Koramil 0413-10/Bukit Intan seizin Pjs Danramil menyampaikan tujuan melaksanakan vaksin ini adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh , sehingga kondisi kesehatan warga menjadi lebih baik.

” Sebagai Babinsa yang ada diwilayah harus peduli agar selalu mengajak dan meyakinkan warga masyarakat binaannya untuk melaksanakan vaksin demi tercapainya terget vaksin yg telah ditetapkan oleh pemerintah, pungkasnya.

Share :