Ngawi, CBN – Sertu Sumadi, selaku Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan, memberikan materi wawasan kebangsaan terhadap remaja di wilayahnya, tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut dialkukan di Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Kamis(14/09/ 2023).

Dalam kegiatannya, Babinsa Kedungharjo mengatakan bahwa, para pemuda sangat berperan penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama saat menjelang tahun politik, seperti sekarang ini.

img 20230914 wa0041

Tak hanya itu, Beliau juga menyatakan harapannya kepada remaja, dalam kalimatnya. 

“Saya harap, para remaja tidak mudah terpengaruh oleh berita maupun informasi yang belum jelas kebenarannya. Selain itu, saya benar-benar berharap, agar mereka juga tidak mudah terprovokasi. Dan yang paling penting adalah, saya harap, mereka dapat menjaga hubungan yang harmonis, antar sesama anak bangsa, golongan, maupun organisasi yang ada di lingkungannya,” ungkapnya.

img 20230914 wa0043

Tak hanya itu, Beliau juga memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk melakukan rapat koordinasi dengan aparat terkait, jika menemukan sebuah masalah. Sehingga, hal-hal negatif seperti main hakim sendiri, tidak terjadi di daerah itu. 

Pudi – Pendim 0805

Editor: R.A – CBN

Share :