MALANG, CBN – Babinsa Koramil 0818/32 Wonosari Serda Sunawan bersama Muspika Wonosari memasang Banner Himbauan larangan bakar hutan dan lahan di lereng Gunung Kawi Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang, Rabu ( 06/09/23).

img 20230906 wa0232

Danramil Wonosari Kapten Arm Joko menjelaskan, tujuan pemasangan Banner himbauan ini adalah untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil Wonosari.

“Pemasangan himbauan pencegahan karhutla ini adalah upaya pencegahan dini terhadap kebakaran hutan dan lahan dengan memberi peringatan dan himbauan kepada masyarakat mengenai daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran”, jelas Danramil.

Danramil menambahkan, dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan personel Koramil Wonosari tidak hanya memasang banner peringatan tetapi para Babinsa juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat mulai dari tingkat desa hingga di tingkat kecamatan.
”Di lapangan para Babinsa, juga saya perintahkan untuk memasang Banner dan sosialisasi yang berisikan himbauan, dilarang membakaran hutan dan lahan/perkebunan, serta himbauan dengan sanksi bagi para pelaku membakar hutan, sesuai dengan undang-undang yang berlaku, karena dapat merugikan lingkungan dan warga sekitar Kawasan hutan dan lahan ” pungkas Danramil.

(Cdr – CBN)

Share :