Malang – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Babinsa Koramil 0833/01 Klojen Kelurahan Sukoharjo, Peltu Imam Bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan monitoring kirab dalam rangka Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1445 H 2023.

Kirab dimulai di lingkungan warga RW 01 Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen Kota Malang, Selasa dini hari(18/7/2023).

Kegiatan kirab dilanjutjan dengan menempuh sejumlah rute. Mulai dari Jl Gatot Subroto 2, Jl. Aris Munandar 3, Terus ke Jl. Sg Pranoto, Jl. Merdeka Timur, Jl. KH Agus Salim, Jl. KH Ahmad Dahlan, Jl. Gatot Subroto 2, sampai finish kembali di Jl. Gatot 2.

Babinsa Kelurahan Sukoharjo Peltu Imam memaparkan kegiatannya dalam rangka monitoring petingatan Tahun Baru Hijriyah 1445 H 2023. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Babinsa untuk mendukung dan memastikan kelancaran acara peringatan di wilayahnya yang dihadiri 160 orang peserta.

Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1445 diadakan untuk memperingati awal Tahun Baru Hijriyah bagi umat Islam. Kegiatan ini meliputi acara peringatan, doa bersama, dan rangkaian kegiatan lainnya, ungkapnya.

Peltu Imam menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut, ia membantu memantau perkembangan kegiatan t
guna memastikan kelancaran sesuai dengan tata tertib yang telah ditetapkan.

Selain itu juga memberikan dukungan kepada panitia dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama acara peringatan berlangsung, imbuhnya.* rus

Share :