Malang, CBN – Babinsa koramil 0833/04 Sukun, Kelurahan Ciptomulyo, yakni Serda Wakidun dan Kopka Arifin, melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan pangan bagi anak-anak stunting dari Dinsos Kota Malang.

Kegiatan itu dilakukan di Jln. Kolonel Sugiono VIII No.1, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, pada hari Selasa (22/8/2023).

Kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk meringankan beban keluarga yang memiliki anak-anak stunting, sekaligus membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan nutrisi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 26 orang warga.

img 20230822 wa0053

Babinsa Kelurahan Ciptomulyo, yakni Serda Wakidun, menyampaikan bahwa, bantuan Ketahanan Pangan Nasional Tahap 3 tahun 2023  bagi anak resiko stunting, yakni berupa ayam beku dan telur, diberikan kepada 162 orang yang terdiri dari: 108 warga Kelurahan Ciptomulyo108; 28 orang Kelurahan Gadang; dan 26 orang Kelurahan Kebonsari.

Sebagai informasi, peran penting Babinsa dalam pendampingan ini, adalah untuk memastikan bahwa, bantuan tersebut tepat sasaran. Selain itu, Beliau bertugas untuk berinteraksi langsung dengan keluarga yang menerima bantuan; mendengarkan tantangan dan masalah mereka; serta memberikan motivasi dan dukungan.

img 20230822 wa0052

Serda Wakidun, dalam kegiatannya, menambahkan, kehadiran dirinya di tengah masyarakat, bukan hanya diperuntukkan untuk mengatasi keamanan. Namun, hal ini juga berfungsi untuk mengamati berbagai aspek lainnya, termasuk program-program peningkatan kualitas hidup masyarakat, seperti program pengentasan stunting.

Lebih lanjut, kegiatan ini melibatkan pihak berwenang lain, yang berasal dari kantor kelurahan dan petugas kesehatan yang membantu dalam proses pendistribusian, serta edukasi tentang pentingnya gizi seimbang.

Melalui program ini , Koramil 0833/04 Sukun Malang berharap, program ini dapat membantu mengurangi prevalensi stunting di wilayah mereka. Selain itu, melalui kegiatan ini, pihaknya berharap agar dapat memberikan kontribusi untuk membangun generasi yang sehat dan kuat.

img 20230822 wa0050

“Dengan adanya program seperti ini, saya harap, angka stunting di Kelurahan Ciptomulyo Sukun dapat menurun. Selain itu, saya harap, dari kegiatan ini, banyak anak yang bisa mendapatkan asupan gizi yang cukup dan seimbang. Sehingga, generasi penerus bangsa dapat tumbuh dan berkembang secara optimal,” ucapnya.

Cdr – CBN

Editor: R.A – CBN

Share :