Malang – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Babinsa koramil 0833/05 Lowokwaru Kelurahan Tasikmadu Serda A. Kharim bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan pendampingan, dalam acara pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah Matsama di wilayah binaanya. Bertempat di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’in Jl. KH Yusuf No. 01 Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang-Sabtu (15/7/2023).

Babinsa Kelurahan Tasikmadu Serda A. Kharim menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa-siswa baru dengan lingkungan sekolah dan meningkatkan rasa kebersamaan antara mereka.

Sebagai Babinsa di wilayahnya, hadir untuk memberikan dukungan dan pendampingan dalam acara tersebut. menunjukkan peran penting. dalam membantu membangun hubungan baik antara masyarakat dan TNI.

Serda A. Kharim memberikan motivasi dan dorongan agar mereka dapat beradaptasi dengan baik dalam lingkungan baru dan menjalani proses belajar dengan semangat tinggi.

Selain itu ia juga memberikan penekanan pada pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah mengajak siswa-siswa untuk mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, kerjasama, dan toleransi.

Babinsa Kelurahan Tasikmadu Serda A. Kharim menambahkan, Kegiatan pembukaan Masa Ta’aruf juga diisi dengan berbagai macam acara. Diantaranya, tanda santri baru. penyerahan buku ajar Pancasila, penyerahan Tali Asih, kunjungan Stand dan ziaroh makam pendiri YPI Hidayatul Mubtadi’in, ungkapnya.

Para siswa-siswa terlihat senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Adanya kehadiran Serda A. Kharim sebagai Babinsa memberikan rasa nyaman dan kepercayaan kepada mereka dalam menjalani periode Ta’aruf ini.

Sementara itu Ketua Panitia Madrasah Matsama, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Serda A. Kharim sebagai Babinsa diwilayahnya dengan harapan dapat menjalin kerjasama yang baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah Matsama dan memperkokoh hubungan antara TNI dan masyarakat, ujarnya.* rus

Share :