screenshot 20240704 125515 1
screenshot 20240704 125513 1
screenshot 1 – 2

GORONTALO – Cakrabhayangkaranews.
com (CBN) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Suwawa Tengah Kodim 1304/Gorontalo Serda Ryo Yoga Virnanda, melaksanakan kegiatan pendampingan penyerahan bantuan mesin pompa air (pompanisasi) kepada Kelompok Tani Harapan di Desa Poowo Kec. Kabila, bertempat di Kantor Dinas Ketahanan0 Pangan Dan Pertanian Kec.TilongKabila Kab. Bonebolango, Kamis (4/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Koordinator Penyuluh Pertanian Kec. Kabila Bapak Zulkarnain Potabuga, S.p., Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian Bapak Mahmud dan Ketua Kelompok Tani Harapan Desa Poowo Bapak Ishak Kiyai.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa 1304-06/ST Serda Ryo Yoga Virnanda menyampaikan bahwa bantuan mesin pompa air ini merupakan program pemerintah dalam rangka meningkatkan hasil pertanian khususnya panen padi dan mewujudkan program ketahanan pangan nasional.

“Mesin pompa air ini diharapkan dapat membantu petani dalam mengairi sawah mereka, terutama pada musim kemarau,” ujar Serda Ryo Yoga Virnanda.

Serda Ryo Yoga Virnanda juga berpesan kepada para petani agar menggunakan mesin pompa air ini dengan sebaik-baiknya dan merawatnya dengan rutin.

“Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani untuk meningkatkan hasil panen padi,” ungkapya.

Ketua Kelompok Tani Harapan Desa Poowo Bapak Ishak Kiyai, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan mesin pompa air ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami para petani.

Kegiatan pendampingan penyerahan bantuan mesin pompa air ini berjalan dengan lancar dan disambut dengan antusias oleh para petani.
Manfaat Bantuan Mesin Pompa Air bagi Kelompok Tani Harapan Desa Poowo.* penrem 133/nw

Share :