Ngawi, CBN – Anggota Koramil 16/Pangkur, Kodim 0805/Ngawi, mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Donor Darah Indonesia, di Kantor Desa Pangkur, Kec. Pangkur, pada hari Kamis (04/07/2023).

Kegiatan ini merupakan wujud dukungan dari pihak Koramil untuk mendukung program pemerintah, dalam rangka mensukseskan kegiatan bakti sosial donor darah, yang dilakukan oleh Perhimpunan Donor Darah Indonesia setiap tahunnya.

img 20230803 wa0033
Kegiatan donor darah

Dalam kesempatan ini, Danramil 16/Pangkur, yakni Kapten Inf Jefrey Tuhulele, memerintahkan Babinsanya untuk menghadiri dan ikut serta memberikan dukungan dengan menyumbangkan darahnya, sebagai bentuk kepedulian dan berbagi terhadap sesama. 

Tak hanya itu, Beliau juga menyampaikan peran Babinsa dalam kalimatnya. 

“Babinsa mempunyai peran penting dalam masyarakat. Peran penting tersebut salah satunya adalah, untuk mengajak dan mendonorkan darahnya kepada pihak yang membutuhkan. Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan positif yang bisa dijadikan sebagai suatu kebiasaan,” ujar Kapten Inf. Jefrey.

Tak hanya itu, Beliau juga berkata bahwa, Babinsa, selaku ujung tombak satuan teritorial, bertugas untuk mengajak seluruh elemen masyarakat, dari umur 18 tahun s/d 60 tahun, untuk mendonorkan darahnya secara rutin, yakni selama 3 bulan sekali. 

Di akhir kesempatan, Beliau berkata, “Sebagai Babinsa, kita harus terus mendukung kegiatan donor darah secara rutin.”

Pudi – (Pendim 0805)

Editor: R.A – CBN

Share :