CBN. Bangka Barat- Babinsa Koramil 431-01/Jebus Sertu Samsu rizal, melaksanakan kegiatan Komsos binter dengan petani sayur Pak Sarman di desa binaan desa Air Kuang, Kecamatan Jebus, Kepulauan Bangka Belitung,(02/09/2023)

Kegiatan Komsos Binter yang dilakukan Babinsa Koramil 431-01/Jebus ini bertujuan untuk lebih dekat dengan petani sayuran agar dapat memberikan suport, semangat dan motivasi dalam meningkatkan hasil pertanian dalam hal ini tanaman sayuran.

Dalam bincang bincang dengan Babinsa Koramil 431-01/Jebus Pak Sarman selaku petani sayur menyampaikan bahwa menanam sayuran yg terpenting banyak air, namun saat ini cuaca musim kemarau jadi agak kesulitan dengan air, ambil air agak jauh.” ujarnya

Untuk menaggapi hal tersebut Babinsa Koramil 431-01/Jebus Sertu Samsu rizal langsung turun ke area pertanian sayuran yang ada di desa binaannya seraya melakukan Komsos binter untuk menampung dan mendengar keluhan serta aspirasi dari para petani sayuran.

Babinsa Koramil 431-01/Jebus Sertu Samsu rizal mengatakan bahwa melalui Komsos binter ini dinas pertanian dan ketahanan pangan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu permasalahan yang dihadapi oleh petani.” pungkasnya

Danramil 431-01/Jebus Kapten CZI Maharuddin menambahkan.” semoga dengan adanya kegiatan komsos Binter ini bisa membantu para petani nantinya dan agar lebih termotivasi lagi dalam meningkatkan hasil pertanian sayuran sehingga dengan begitu akan menambah penghasilan maupun perekonomian petani itu sendiri.”pungkasnya. (Bang P3n CBN )

Sumber; Pendim 0431/Bangka Barat

Share :