img 20240514 wa0165

CBN, Bangka Barat–Praka Yuda Babinsa Koramil 431-01/Jebus melaksanakan komsos bersama Kadus Kerang Bapak Zulfikar dan kadus Kampak Bapak hasyim di rumahnya Desa Jebus Kec Jebus Kab.Bangka barat. Selasa ( 14/05/2024 )

Giat Komsos, Babinsa bersama Kadus kerang dan kadus Kampak membahas dan menanyakan apakah selama ini ada permasalahan atau kendala di Dusun, kedua Kadus kerang dan Kadus Kampak menyampaikan tidak ada permasalahan kasus lainnya yang menonjol yang ada hanya permasalahan yang sama tindak memiliki sumur Bor, ujar Pak Kadus kerang dan Kadus Kampak.

Masyarakat Dusun Kampak dan Dusun Kerang mengeluhkan masalah air bersih karena di dua dusun ini tidak ada air bersih, dulu pernah berupaya membuat sumur bor dan airnya tdk ada, walaupun ada air nya rasany asin/payau karna air sungai dari laut dekat dengan kampung, dan selama ini masyarakat kampak selalu membeli air seharga 100 Ribu per 1000 Liter.

Bapak Kadus menanyakan kepada Babinsa, bagaimana kira – kira solusi baiknya agar di dusun kerang dan dusun Kampak bisa ada air bersih dan masyarakat pun tdk perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli air apa lagi ekonomi saat ini sangat memperihatin kan. di sela- sela perbincangan Babinsa Desa Jebus menyampaikan/memberi solusi kalau ada anggaran dari desa agar di anggarkan pembangunan air pam.

Di akhir perbincangan Babinsa kepada Kadus dua Dusun supaya merencanakan dan membawa permasalahan kesulitan air ini melalui Musrembang Desa agar apa yg di inginkan masyarakat terealisasi dgn baik terlaksana untuk kepentingan umum, dan masyarakat tidak kesusahan air baku yg di butuhkan tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli setiap saat.

Setelah penyampaian dari babinsa Bapak kadus mengucapkan banyak terimaksih karna sudah berkunjung dan memberinya motivasi serta saran dan kepeduliannya selaku Babinsa Desa Jebus.

Danramil 431-01/Jebus, Lettu inf Zulkifli Mengatakan”, Tujuan dengan kegiatan Komsos ini juga salah satu bentuk upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara babinsa dengan warga desa binaan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan”.Pungkasnya

Sumber; Pendim0431/Bangka Barat

Share :