img 20240606 wa0080

CBN, Bangka Barat Kopka Rahmat Babinsa Koramil 431-02/Muntok melaksanakan Komsos dengan pedagang Kaki Lima yang bernama Ibu Siti berjualan aneka masakan di kelurahan Tanjung Kecamatan Mentok. Kamis ( 06/06/2024 )

Babinsa adalah sebagai ujung Tombak Satuan Teritorial yang mempunyai banyak peran dalam masyarakat, sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Konsos di wilayah yang menjadi binaan.

Kegiatan Komsos yang kami lakukan ini bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dan tokoh masyarakat tokoh agama tetapi selaku Babinsa juga harus mengetahui keluhan dari masyarakat dalam hal ini pedagang kaki lima yang ada di wilayah.

Kedekatan kami selaku Babinsa dengan warga masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan bisa membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat.

Danramil 431-02/ Muntok Mayor kav Suherman menambahkan,” kedekatan babinsa dengan masyarakat diwilayah binaan merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, sekaligus babinsa selalu memantau perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaan.” Pungkasnya

Sumber,’ Pendim 0431/ Bangka Barat

Share :