img 20240505 wa0053

CBN, Bangka Barat–Sertu Adi Hermawan Babinsa Koramil 431-02/Muntok Melaksanakan monitoring kegiatan undangan Pesta Adat Dusun Rajek, bertempat Rumah Adat Dusun Rajek, Desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip Kab.Bangka barat. Minggu (06/05/2024)

– Hadir dalam acara tsb:
– Bupati bangka barat (mewakili kadis pariwisata dan kebudayaan Bapak. muhamad Ali ),. Sekcam Simter (Bapak. Darmawi ),. Kades Berang (Bapak. Beni Bastari ),. Ketua Adat jering melayu (Datuk Sardi),. Bhabinkamtibmas berang (Briptu Abu),. Menejer PT.BPL (Bapak. Imam),. Tokoh Adat (Bapak. Sunen),. Tokoh masyarakat (Bapak. Culeng)., Masyarakat desa berang dusun rajek.

– Susunan Dalam Acara sbb :
– Arak arakan
– Tarian sambutan
– Pencak silat
– Pembukaan
– Sambuatan Kadis pariwisata kebudayaan dan Kades Berang
– Doa
– Hiburan rakyat
– Penutup.

Dalam hal ini Babinsa melaksanakan kegiatan bersama masyarakat dalam rangka pesta adat kampung yang di lakukan setiap tahun kegiatan acara ini juga adalah turun merunun dari luluhur nenek moyang dahulu.

Dengan monitoring wilayah yang rutin seorang Babinsa dapat lebih cepat mengetahui situasi terkini di wilayah desa binaan dan dapat mengambil tindakan deteksi dini serta cegah dini jika diperlukan. Ini memungkinkan penyelesaian cepat atas permasalahan yang mungkin timbul. Kegiatan monitoring yang rutin seperti ini adalah salah satu cara yang efektif dalam menjaga kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah binaan, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan harmonis.

Danramil 431-02/Muntok Mayor kav Suherman mengatakan ” Tentang adanya Babinsa ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan selalu siap untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya dan bekerjasama dengan aparatur desa dan membantu menyelesaikan setiap permasalahan dilingkungan masyarat Desa binaannya terutama dalam hal keamanan dan ketertiban.” ujarnya

Sumber ; Pendim 0431 Bangka Barat

Share :