Ngawi, CBN – Anggota Koramil 14/Bringin Kodim 0805/Ngawi, Sertu Suyanto, membantu PMI Cabang Ngawi, untuk membagikan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan di Dusun Boan, Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Sabtu (07/10/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut merupakan salah satu wujud sinergitas dan kepedulian bersama terhadap warga yang membutuhkan.

Untuk diketahui, saat ini, sebagian wilayah Kabupaten Ngawi, khususnya Kecamatan Bringin, mengalami kekeringan.

img 20231007 wa0043

Untuk itu, selain membantu penyaluran air bersih, kehadiran Babinsa juga menjadi salah satu perantara, untuk menyampaikan imbauan kepada warga, agar warga waspada terhadap bahaya kebakaran, karena, saat ini, kita telah mengalami musim kemarau panjang.

Saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatannya, Sertu Suyanto menyampaikan bahwa, sudah menjadi tugas seorang Babinsa untuk membaur bersama warganya.

Dan saat musim kemarau seperti ini, ia mengingatkan warga binaannya, agar berhati-hati dan waspada.

Tak hanya itu, Beliau menghimbau warga, agar tetap waspada terhadap bahaya kebakaran. Contoh kecil, memastikan api kompor mati, sebelum pergi meninggalkan rumah. 

img 20231007 wa0045

Lalu, saat membakar sampah, para warga harus diawasi dan tidak boleh ditinggalkan. Karena, hal tersebut bisa menimbulkan kebakaran.

Tak hanya itu, para warga juga terlihat sedang mengantri sambil membawa jerigen-jerigen air, karena, saat ini, mereka memang membutuhkannya.

Jumarno, salah satu warga yang ikut antre, mendapatkan air dan mengaku senang dengan bantuan yang datang.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Air bersih ini sangat bermanfaat bagi kami,” tuturnya.

Pudi – Pendim 0805

Editor: R.A – CBN

Share :