Ngawi, CBN – Babinsa Desa Sukowiyino, Koramil 04/ Padas, Kodim 0805/Ngawi, yakni Koptu Sutrisno, menghadiri undangan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) dalam rangka Penyusunan rencana Kerja Pemerintah tahun 2024, di Aula Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi. Kamis (21/092023).

Musyawarah Rencana Pembangunan merupakan program perencanaan yang dilaksanakan oleh pemerintah, dan bekerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan lain, demi terciptanya pembangunan demi kemajuan desa. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Padas, yang diwakili kasi pemerintahan, yakni Bapak Sujarwo; Kepala Desa Sukowiyino, Bapak Prapto; Babinsa Desa Sukowiyino, Koptu Sutrisno; Pendamping Desa Sukowiyino, Ketua RT/RW se – Desa Sukowiyino.

img 20230921 wa0062

Dalam kegiatannya, Babinsa mengatakan bahwa, “Musrenbangdes tersebut merupakan wadah musyawarah, sekaligus sebagai sebuah agenda tahunan, dalam rangka penyusunan rencana kerja Tahun ke depan, yakni tahun 2024. Sehingga, program yang akan dilaksanakan nantinya sesuai dengan rancangan dan perencanaan yang matang,” terangnya.

“Hal yang perlu kita ketahui bersama adalah, Musrenbangdes yang dilakukan ini merupakan wadah Musyawarah Agenda Tahunan, untuk menyiapkan rencana prioritas Tahun 2024. Sehingga, Kepala Desa, termasuk seluruh lembaga dan Tokoh Masyarakat yang hadir, dipersilakan mengajukan pendapat dan masukan untuk di musyawarahkan bersama-sama melalui Forum Musrenbangdes ini,” ungkap Koptu Sutrisno.

Beliau juga mengatakan, “Melalui musrenbang, diharapkan pihak yang terlibat mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan, serta kegunaan yang bermanfaat, dalam pembangunan, demi kemajuan desa,” imbuhnya.

“Sebagai Babinsa, kami akan selalu siap membantu dan mendukung setiap program pembangunan yang telah direncanakan, dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan yang lebih baik lagi bagi warga,”tutupnya.

Pudi – Pendim 08

Editor: R.A – CBN 

Share :