CBN, Merawang – Dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di wilayah desa binaan, Babinsa Koramil 413-03/Merawang Pelda Supa’at mewakili Danramil menghadiri pertemuan koordinasi satgas percepatan penurunan stunting dan TTPS tingkat Kecamatan Merawang bertempat di gedung aula Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Jumat (19/5/2023).

Dalam pertemuan koordinasi satgas percepatan penurunan stunting di hadiri oleh, Camat Merawang, Kapolsek Merawang, Danramil diwakili Babinsa Desa Baturusa Pelda Supa’at, Kepala Puskesmas Baturusa, Ibu Diah dari Bapeda Kab. Bangka
, Kepala KB Kecamatan Merawang, Staf KUA , Ketua IBI Kec. Merawang, Sekdes dan staf perwakilan dari Desa Se- Kecamatan Merawang serta Kader KB

Danramil Merawang melalui Babinsa Pelda Supa’at mengatakan penanganan stunting atau gagal tumbuh pada anak tidak hanya masalah kesehatan saja, namun juga membutuhkan tanggung jawab dari semua pihak.

” Melalui pertemuan ini di harapkan nantinya dapat menghasilkan sinergi, integrasi dan koordinasi pelaksanaan program dan kegiatan terkait pencegahan dan penanganan stunting secara rinci dan terarah,” harapnya.

Anak-anak harus memperoleh pelayanan kesehatan gizi, air minum dan sanitasi, pendidikan yang layak serta perlindungan sosial, seluruh kebutuhan itu dapat dipenuhi dengan dukungan dari lintas sektor terkait melalui program penurunan stunting.

Ia juga menambahkan, Babinsa Koramil 413-03/Merawang akan siap membantu setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Bidan desa atau petugas puskesmas setempat dalam pelaksanaan program percepatan penurunan stunting, ” tegasnya.

Pendim413Bangka.

Share :