CBN, Malang Babinsa Koramil 0818/36 Pagelaran Serma Sunari menghadiri acara Forum Komunikasi Publik pendataan awal Regososek dari kementrian PPN/Bappenas dengan tema Satu Data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masnyarakat bertempat di Balai Desa Pagelaran Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. Kamis (04/05/2023)

Rapat Koordinasi FKP-Regososek bertujuan untuk melakukan validasi pendataan awal dan memperoleh kesepakatan mengenai ketepatan hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga yang melibatkan seluruh perangkat desa serta tokoh-tokoh masyarakat.

Babinsa Koramil 36/Pagelaran Serma Sunari yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kehadiran aparatur kewilayahan yakni Babinsa dalam kegiatan FKP-Regsosek merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kontrol sosial dalam mengawal penyusunan data perlindungan sosial ditingkat desa/kelurahan.

“Kehadiran kami dalam kegiatan ini adalah sebagai bentuk partisipasi dan kontrol sosial dalam mengawal penyusunan data perlindungan sosial ditingkat desa/kelurahan dimana data yang dihasilkan nantinya akan digunakan dalam perencanaan pembangunan di desa Pagelaran untuk jangka pendek, menengah, maupun panjang”, ( Candra CBN )

Share :