Foto atas beruntut kebawah : Giat bersih sampah sungai

screenshot 20231122 204330 1
Malang – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Demi menciptakan lingkungan yang bersih bebas dari sampah, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun, Kelurahan Bandungrejosari Serka Alfred dan Serda Widodo bersama warga lakukan gotong royong bersih-bersih sampah.

Dengan mengenakan seragam lengkap, terlihat Serka Alfred turun masuk ke sungai untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang berada di bantaran sungai Metro.

screenshot 20231122 204327 1
Bertempat di sepanjang sungai Metro di wilayah Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, kegiatan karya bhakti pembersihan sungai yang dipimpin oleh Lurah Bandungrejosari serta warga RW 06, 08, 09 dan 13 dan Babinsa Kelurahan Bandungrejosari, Rabu (22/11/2023).

Menurut Serka Alfred tujuan dilaksanakan kegiatan pembersihan sampah di Sungai tersebut adalah agar aliran sungai menjadi lancar. Karena jika adanya sampah ranting – ranting kayu dan rumput liar yang tumbuh di sungai akan menghambat air mengalir dan dapat menyebabkan banjir.

Selain itu kegiatan bersih-bersih sampah yang dilakukan juga dapat menghindarkan dari bau yang tidak sedap akibat sampah yang menumpuk, ucapnya.

“Kami bersama warga bergotong royong bersama – sama membersihkan sungai dari sampah dan rumput liar dengan harapan menciptakan lingkungan yang bersih, agar tehindar dari munculnya wabah penyakit.

screenshot 20231122 204322 1
Masih ditempat yang sama, Serda Widodo juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebagai salah satu metode dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam rangka pembinaan teritorial kewilayahan, dan teladan bagi masyarakat, sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan indahnya kebersihan, tutupnya.* cdr
Share :