CBN,Palembang–Komsos adalah salah satu Kegiatan Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Selain itu kegiatan komunikasi sosial ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

Kehadiran Babinsa sebagai Pembina Desa bukan hanya memonitor serta mengawasi kondisi wilayah saja, tetapi peran Babinsa harus bisa menyatu ditengah-tengah Masyarakat terutama Warga Binaannya, hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 418-08/Sako Kodim 0418/Palembang.

img 20231118 wa0080
img 20231118 wa0080

Melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Ibu-Ibu rumah tangga yang merupakan warga masyarakat di wilayah binaan di Jln.Lebak Murni RT.12 RW.09 Kel.Sako Palembang.
Sabtu (18/11/2023).

Pelda Jasa Edi Susanto bersama Sertu Muhlisin dan Koptu Alex selaku Babinsa rutin melaksanakan silaturahmi, serta mendekatkan diri dengan segenap komponen masyarakat binaan, guna menjaga hubungan baik yang selama ini terjalin, sehingga terwujud kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan yang lainnya.

Dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan masyarakat, banyak hal yang dapat diperoleh seperti informasi dan juga mengetahui setiap permasalahan yang dihadapi warganya.,”kata Babinsa

Dalam kesempatan ini Babinsa juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan terus menjaga lingkungan bersih dan sehat Karena saat ini sudah musim penghujan.,”Tutup Babinsa

Reporter:Salim

Pendim 0418 Palembang

Share :