img 20240608 wa0087

CBN, Bangka BaratSertu A. Hakim Babinsa Koramil 431-02/Mentok Melaksanakan Komsos dengan saudara Anton yang berprofesi sebagai tukang pangkas rambut betempat di Desa Pangek. Sabtu (08/06/2024)

Babinsa Koramil 431-02/Mentok melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai profesi tukang pangkas rambut merupakan upaya dalam memberikan semangat dan motivasi untuk terus semangat dalam meningkatkan perekonomian keluarga melalui usaha yang di geluti.

kegiatan Komsos ini juga merupakan kegiatan untuk menjalin keakraban antara aparat teritorial dengan warga binaan. Kegiatan semacam ini rutin di lakukan Babinsa untuk menjaga hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Danramil 431-02/Mentok Mayor Kav Suherman menyampaikan, seorang Babinsa harus bisa pintar merangkul masyarakat dari berbagai kalangan tanpa harus membedakan status sosial, semua teman dan saudara.

“Seperti yang dilakukan oleh Sertu A. Hakim Babinsa Koramil 431-02/Mentok yang menjalin hubungan baik dengan tukang cukur rambut di wilayah binaannya” jelasnya.

Diharapkan komsos ini dapat saling bertukar informasi dalam berbagai hal di wilayah, ini penting sekali dan bermanfaat untuk menunjang tugas pokok Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan atas, yang setiap harinya terjun langsung berbaur dengan masyarakat.

Sumber ; Pendim 0431/Bangka Barat

Share :