Pasuruan, CBN – Sertu Hartono, selaku Babinsa Koramil 0819/11 Beji, melakukan pengamanan dan pendampingan kepada 123 warga penerima KPM, ketika menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap lll Bulan September TA. 2023 di Balai Desa Gajahbendo, Kec. Beji, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (22/09/23).

Menurut Serda Hartono, kegiatan pengamanan dan pendampingan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para warga penerima bantuan, sekaligus sebagai ajang silaturrahmi, sebagai wujud kepedulian sebagai seorang babinsa terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

img 20230922 wa0052

Dalam kegiatan penyaluran bantuan ini, Teguh Sunarko Kades Gajah Bendo mengatakan, “Saya sangat berterima kasih atas kehadiran dan bantuan pengamanan dari Bapak babinsa, yang telah banyak memberikan kontribusi terhadap warga kami. Sehingga, pelaksanaan penyaluran bantuan ini dapat berjalan dengan tertib dan aman hingga selesei,” ungkap Teguh.

Sementara itu, dalam melaksanakan pengamanan dan pendampingan terhadap warga penerima bantuan, Serda Hartono juga turut langsung menyerahkan bantuan. Ia berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban hidup yang harus ditanggung oleh warga kurang mampu, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

img 20230922 wa0051

“Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu peduli dengan kondisi masyarakat yang berada di wilayah binaannya,”

“Tak hanya itu, Babinsa juga harus selalu siap untuk mendampingi mereka, ketika mengalami kesulitan. Dan atas dasar itulah, kami selalu berusaha untuk dekat dengan warga,” pungkas Hartono.

R.A – CBN

Share :