CBN, Pangkalpinang Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias S.H, M.M. bersama anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Dim 0413/Bangka serta masyarakat melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 Hijriah di Mesjid Arsani Kodim 0413/Bangka, Sabtu (22/4/2023).

Pada sholat Idul Fitri tersebut, bertindak sebagai imam dan khotib ustadz Ikhsan menyampaikan isi khotbah salah satu hadist di katakan ” Orang yang berpuasa punya dua kegembiraan yakni kegembiraan di dunia ketika dia berbuka puasa, dan kegembiraan di akhirat ketika dia berjumpa dengan Tuhannya “.

Begitulah ketentuan Allah SWT untuk orang yang mau bersusah payah, bermuhasabah untuk agama Allah untuk taat kepada Allah untuk menjauhi larangan-larangan Allah.

Maka pada Hari Raya yang mulia ini, ketika kita semua bergembira, pantaslah pada hari ini kita menerenung apa yang dikatakan oleh para ulama, ” Barang siapa yang menjadikan hidunya seperti puasa, maka Allah SWT akan menjadikan kematiannya seperti Hari Raya” .

Tempat terpisah Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias S.H, M.M. menyampaikan bahwa dengan semangat Idul Fitri diharapkan warga Pangkalpinang senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah dan terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam damai dan persaudaraan.

” Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 0413/Bangka mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Batin atas segala salah dan khilaf, Semoga amal ibadah dan puasa kita diterimanoelh Allah SWT, Aamiiin, ” ucap Dandim Bangka.

Pendim413Bangka.

Share :