CBN, Malang – Dandim 0818 Malang – Batu Letkol Inf Taufik Hidayat turut menghadiri acara Apel Satuan Keamanan Lingkungan Serentak yang di gelar dilapangan Satya Haprabu Mapolres Malang Kepanjen Kabupaten Malang, Rabu ( 21/23 ).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024 guna menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Malang.

cbn3
cbn3

“Ini merupakan wujud nyata peran serta dan kepedulian masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif,” ucap Dandim 0818 usai kegiatan apel serentak.

Disampaikan bahwa dengan adanya Satkamling dan Pos kamling telah memberikan warna dalam mendukung terciptanya wilayah kondusif terutama di wilayah binaan dengan bersinergi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan nantinya.

“Kami berharap awak pos kamling bisa memiliki tanggung jawab dalam membantu aparat keamanan di daerahnya Sehingga mampu menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat di lingkungan masing-masing,” tambah Dandim.

Dandim 0818 ini juga berharap dengan adanya Apel Besar Satkamling akan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam ikut serta berpartisipasi di bidang keamanan wilayah.

Share :