kukar 1

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72, Bhayangkari Ranting Muara Jawa menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk Bhayangkari Peduli, pada Kamis (19/9/2024). Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, dimulai pukul 09.00 WITA, dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Muara Jawa, IPTU Dedik I Prasetyo, bersama personel Polsek Muara Jawa, Reny Dedik selaku Ketua Bhayangkari Ranting Muara Jawa, serta para ibu Bhayangkari lainnya.

Bakti sosial ini menyasar masyarakat kurang mampu serta panti asuhan di wilayah Muara Jawa. Yakni kepada Hariyadi, Rahmah, Siti Aminah yang menerima paket berisi beras 5 kg, gula, mie instan, minyak goreng, dan telur. Sementara Panti Asuhan Nurul Islam menerima bantuan berupa beras 25 kg, gula, mie instan, minyak goreng, dan telur.

Ketua Bhayangkari Ranting Muara Jawa, Reny Dedik, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan bakti sosial ini adalah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama mereka yang terdampak secara langsung oleh kondisi ekonomi yang sulit.d

“Bakti sosial ini bertujuan mengurangi kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan sosial, serta mendukung stabilitas ekonomi di tengah masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Reny juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Bhayangkari untuk terus mendukung pembangunan yang lebih inklusif dan berkelanjutan, dengan membantu kelompok rentan seperti lansia, penyandang disabilitas, yatim piatu, dan keluarga kurang mampu.

Kapolsek Muara Jawa, IPTU Dedik I Prasetyo, mengapresiasi sinergi antara Bhayangkari dan Polri dalam melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. “Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di wilayah Muara Jawa,” ungkapnya.(Montana)

Share :