screenshot 20231114 121554 1
KratonCakrabhayangkaranews.com (CBN) – Memelihara dan melaksanakan pembinaan jasmani selalu rutin di laksanakan oleh anggota Koramil 0819/03 Kraton untuk menjaga kondisi fisik agar tetap prima serta menjaga kesehatan diri agar selalu siap untuk melaksanakan tugas sehari hari di dalam memantau wilayah binaan, Selasa (14/11/23).

Kondisi fisik yang sehat dan prima sangatlah penting dalam mendukung tugas pokok sehari-hari. kegiatan binjasmil rutin dilaksanakan setiap minggu dua kali baik dalam skala besar setingkat Kodim, maupun tingkat skala kecil Koramil, disamping menjaga fisik secara pribadi, Kalau skala kodim biasanya rutin di laksanakan pada hari Selasa dan Kamis tergantung situasi dan kondisi kegiatan satuan.

screenshot 20231114 121552 1

Kegiatan fisik ini diawali dengan Pengecekan kesehatan melalui tes denyut nadi (jantung) tes fanderly (jongkok-berdiri) setelah itu melaksanakan senam peregangan dan pemanasan dilanjutkan gerakan inti dan di akhiri dengan senam pelemasan( pendinginan).Dalam kegiatan ini personil sangat antusias dalam melaksanakannya binjasmil karena sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan fisik agar tetap selalu prima.

Danramil 0819/03 Kraton Kapten Inf Kariono mengatakan “Kegiatan binjasmil ini bertujuan menjaga kondisi tubuh agar tetap prima untuk mendukung tugas pokok sehari-hari dalam memantau perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaan, selain itu pembinaan fisik juga dapat membantu anggota yang mau melaksanakan Ukp garjas biar nilai garjasnya baik dan lulus UKPnya, sehingga kenaikan pangkat bisa lancar dan sukses,” pungkasnya.* cdr

Share :