CBN. Kotabaru Kalimantan Selatan – Bupati Kotabaru, H.Sayed Jafar Alaydrus, SH. didampingi oleh Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, SH. Rabu, 31-05- 2023 sambut kedatangan ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-116, Letjen TNI.Ignatius Yogo Triyono, MA. di-Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kedatangan Tim Wasev ke-Kotabaru dalam rangka mengecek secara langsung Pelaksanaan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 116 diwilayah Kodim 1004/ Kotabaru didesa Pelajau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir Kab.Kotabaru Kal.Sel.

Warga masyarakat Kelumpang Hilir menyambut baik kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluwasi (Wasev) bersama rombongan, warga sangat senang
dan berbahagia setibanya Tim diloksi TMMD, Ketua Tim ditandai pemberian rangkayan bunga dan disambut dengan tarian sebagai bukti kesenangan warga terhadap kedatangan tamunya.

cbn6
cbn6

Bupati Kotabaru mengucapkan terimakasih dan Apresiasi kepada segenap TNI yang telah melaksanakan program TMMD ke- 116 di-Kecamatan Kumpang Hilir. ” Bupati H.Sayed Jafar Alaydrus, SH. yang diwakili oleh wakil Bupati Kotabaru, H.Andi Rudi Latif, SH. juga mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasev dan rombongan, sehingga program TMMD ke-116 berjalan lancar dan baik didesa Pelajau Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru, keberhasilannya dan kesuksesan bisa diraih atas adanya kerjasama lintas Sektoral,” Kata wakil Bupati Kotabaru.

Ditempat yg sama Ketua Tim mengucapkan terima
kasih dan apresiasi kepada Pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung penuh kegiatan TMMD ke- 116, ” Katanya.

Kedatangan ketua Tim bersama rombongan, adalah untuk memestikan sejauhmana pelaksanaanTMMD, Ignatius yogo Triyono, MA. dia berharap pengerjaan Sasaran dapat selesai tepat waktu, selain itu Ketua Tim menekankan kepada seluruh jajaran TNI.siap membantu program pemerintah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna dapat terwujudnya pertahanan Nasional yang mantap disegala bidang,” Tegas Ketua Tim.

cbn4
cbn4

Dandim 1004/ Kotabaru, Letkol Inf.Bini Berdian sampaikan dalam paparannya, Sasaran Kegiatan program TMMD ke- 116 ini, kegiatan Fisik, Pengerasan Jalan, Pelebaran jalan, pembuatan Drainase penghubung desa Pulau Panci menuju Desa Pelajau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru.

Dijelaskannya lagi, ” latar belakang dipilihnya lokasi utk.kegiatan yang diprogramkan TMMD, karena banyaknya laporan masyarkat tentang mondisi jalan rusak, selain pekerjaan Fisik juga TMMD melaksanakan pembangunan Renovasi Rumah yang tidak layak huni dengan katagori pemilik tidak mampu, sehingga layak untuk ditempati oleh pemiliknya, selain itu juga dibikin tempat Wudho Musalla, dan kegiatan ini berlangsung selama satu bulan, sejak tgl. 10 Mei sampai tgl. 8 Juni 2023, ” jelas Dandim 1004/ Kotabaru.

Selanjutnya RombonganTim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-116 bersama Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru beranjak menuju lokasi kegiatan langsung, melihat lokasi – pengobatan massal, pembagian sembako, terakhir melihat secara langsung lokasi kegiatan TMMD ke- 116. kegiatan TMMD ini dihadiri jug oleh Pangdam VI/ Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Danrem 101/ Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito, SE,M.M. Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda Kotabaru, Kepala SKPD Kotabaru, Camat Kumpang Hilir, Kepala Desa dan Ketua BPD Desa Pelajau Baru, tokoh Agama, masyarakat, dan para undangan yag berhdir, ” Tutupnya.
( Syafruddin).

Share :