1706406180556
screenshot 20240128 092047 1
Kotabaru, Kalsel –Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sayed Jafar Alaydrus, SH., Sabtu 20-01-2024 meresmikan dua pasar di Kecamatan Kelumpang Hilir. Ini sebagai upaya membangkitkan perekonomian desa.

Dua pasar yang diresmikan Bupati Kotabaru adalah Pasar Desa Tarjun Jaya dan Pasar Sumber Rezeki di Desa Mandala.

Info yang diperoleh CBN bahwa anggaran Pasar Sember Rezeki Desa Mandala, bersumber dari dana APBD sebesar Rp.184.508.000. Kedua, pelaksananya CV. Dhania membangun asilitas pasangan paving blok pasar Desa Mandala Rp.166.833.000. Ketiga, pelaksana CV.Bahtera Aditama kebagian pembangun listrik, air dan WC. Total anggaran Desa Tarjun Jaya, dari Dana Desa Rp.800.000.000. k
Keseluruhan fasilitas yang dibangun tersebut mencakup aliran listrik, air, Kios dan bangunan los pasar.

Menurut Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, SH. “Dengan dibangunnya fasilitas pasar di dua desa, yakni Desa Mandala dan Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir ini, diharapkan dapat meningkatkan perekonomi bagi masyarakat sekitar. Khususnya, bagi pedagang pasar.

Bupati juga mengimbau kepada seluruh elemen, baik pengelola, pedagang dan pembeli, agar sama-sama menjaga kebersihan pasar. Ikut menjaga fasilitas, keamanan dan agar dapat memberikan pelayanan yang ramah. Apabila ini dapat dilakuka dengan baik kata Bupati, dapat dipastikan para pembeli akan berbondong berbelanja di pasar tradisional. “Dibandingkan berbelanja di pasar moderen, pasar swalayan dll,” jelas Bupati.

screenshot 20240128 092046 1
Kepala Desa Mandala Jamhari dalam waktu yang sama menyampaikan dalam kata sambutannya, perbaikan fasilitas pasar ini sebenarnya sudah lama dicita citakan. Bahwa sudah 8 tahun yang lalu itu hanya menjadi mimpi masyarakat. Sebelumnya, mareka — para pedagang — hanya berjualan di bahu- bahu jalan saja. “Maka, kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru (Bupati) Kotabaru. Juga kepada pihak dinas terkait, atas dibangunnya pasar ini,” ungkap Kades.

Lanjut Kepala Desa Mandala, “Alhamdulillah cita- cita kami telah terwujud. Kami sekarang sudah memiliki pasar, terimakasih bapak Bupati Kotabaru,” tutup Kepala Desa Jamhuri.* syf

Share :