screenshot 20231107 094312 1
Kotabaru, Kalsel –Cakrabhayangkaranews.com ( CBN ) – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, SH, serahkan langsung empat Ambulance Laut kepada Kepala Puskesmas dalam Kabupaten Kotabaru, Rabu 27-09-2023 lalu.

Puskesmas yang menerimanya adalah, Puskesmas Marabatuan, Tanjung Lalak, Tanjung Samalantakan dan Puskesmas Kelumpang Utara Pudi. Serah terima dilakukan bertempat di Pelabuhan Penyeberangan Fery Stagen Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Acara penyerahan dihadiri dan disaksikan oleh Direktur Rumah Sakit Lihum Kalsel, Kepala SKPD Pemda Kotabaru, Forkopimda Kotabaru, Kepala Puskesmas dalam Kabupaten Kotabaru.

Bupati Kotabaru mengatakan, Pemda Kotabaru mengadakan sarana transportasi berupa Ambulance Laut, untuk mendukung pelayanan dibidang kesehatan bagi warga masyarakat tang tinggal di pesisir laut, terpencil dan tinggal jauh di pedesaan.

screenshot 20231107 094308 1
Ambulance juga dapat menjangkau keberadaan warga masyarakatnya yang jauh tinggal di pelosok pedesaan, sehingga ambulance dapat melayani dan memudahkan pelayanan kesehatan yang tidak terjangkau oleh mobil ambulance perjalanan darat,” katanya.

Akses pelayanan Kesehatan ini sangat diperlukan sekali oleh masyarakat Pesisir Pantai, sesuai pula dengan geografis Kotabaru dan berpulau-pulau.

Mengingat masih adanya kendala taransportasi bagi pasien dari Kecamatan, apabila pasien itu harus dirujuk ke RSUD Kotabaru.

“Lebih baik saya yang sakit ketimbang masyarakat yang mendapat sakit,” tutup Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus, SH.* syf

Share :