JakartaCakrabhayangkaranews.com (CBN) – Yonif Raider 321 Kostrad melaksanakan upacara pemberangkatan sebagai Satgas Organik di wilayah Papua yang dipimpin oleh Bupati Kabupaten Majalengka Dr. H.Karna Sobahi, M.Mpd bertempat di lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM), Majalengka Jawa Barat. Jumat (03/06/2022).

Turut hadir pada upacara pemberangkatan tersebut antara lain Ketua DPRD Kab. Majalengka Drs H.Edy Anas Junaedi MM, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto, S.I.P., M.Pol., Kapolres Majalengka Akbp Edwin Affandi S.IK.,MH dan seluruh Forkopimda Kab. Majalengka.

Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) pada upacara pemberangkatan tersebut adalah Dansatgas Yonif Raider 321/Galuh Taruna Mayor Inf Ricky J Wuwung S.Sos.,M.I.P.

Dalam sambutannya Bupati Kab. Majalengka Dr. H.Karna Sobahi, M.Mpd menyampaikan rasa bangganya telah diberikan kepercayaan untuk melepas Satgas Yonif Raider 321 Kostrad yang akan melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua. Beliau juga menambahkan bahwa Kegiatan tersebut bukan hanya sekedar seremonial untuk melepas Satgas Yonif Raider 321/Galuh Taruna berangkat dari Bumi Sindangkasih namun lebih dari itu kegiatan tersebut mempunyai tujuan dari segi kejiwaan dalam rangka memberi semangat yang luar biasa terhadap bela negara untuk dapat dilestarikan oleh masyarakat dan generasi muda Kab. Majalengka.

Diakhir sambutannya, Bupati Kab. Majalengka Dr. H.Karna Sobahi, M.Mpd berpesan kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif Raider 321 Kostrad untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan selama berada di medan operasi dan hormati adat istiadat masyarakat setempat.

” Selalu berdoa dan menyerahkan semuanya hanya kepada Allah Tuhan yang maha kuasa untuk membimbing pengabdian ini agar dapat diberikan kemudahan, kelancaran dan keselamatan,” pesan Bupati mengakhiri sambutannya.* gus – penkostrad

Share :