screenshot 20240729 052911 1
screenshot 20240729 052855 1
screenshot 1 – 2

Gorontalo – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Sejumlah anggota Babinsa Koramil 1304-02/Kota Selatan yang dipimpin langsung oleh Danramil Letnan Satu Inf Djen Maksud melaksanakan gotong royong pembuatan tanggul darurat yang berada di Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Minggu (28/07/24).

Kegiatan pembuatan tanggul darurat tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap bahaya banjir, serta meningkatkan hubungan kerjasama lintas sektoral antara TNI-Polri dengan instansi terkait dan masyarakat.

Saat ditemui usai kerja bakti Danramil 1304-02/Kota Selatan Lettu Inf Djen Maksud, mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti bertujuan untuk pembuatan tanggul darurat, apabila terjadi hujan deras air tidak meluap dan menggenangi pemukiman warga.

“Dengan memanfaatkan karung yang diisi pasir harapannya dapat berfungsi sebagai penahan air apabila terjadi hujan deras, sehingga air sungai tidak meluap dan menggenangi pemukiman warga”, pungkas Danramil.

Kehadiran TNI (Babinsa) membuat masyarakat antusias dan bersemangat dalam gotong royong, sehingga tidak butuh waktu lama, semua karung terisi dengan pasir dan ditata sebagai tanggul penahan air.

Diharapkan dengan adanya pembuatan tanggul darurat ini dapat mengantisipasi terjadinya banjir akibat curah hujan yang tinggi.* penrem 133/nw

Share :