oleh

Cegah Demam Berdarah – Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Fogging

Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Dalam rangka mencegah terjadinya penyakit Demam Berdarah, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad melakukan pengasapan (fogging) bersama Dinas Kesehatan Kota Magelang di lingkungan Asrama Yonarmed 11 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Rabu (22/12/2021).

Datangnya musim penghujan dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit, diantaranya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus dan penyakit Malaria sebab gigitan nyamuk Anopheles pembawa parasite plasmodium.

Tim Kesehatan Yonarmed 11 Kostrad dibawah pimpinan Sertu Sutami melaksanakan fogging dengan menyisir setiap bagian di ruangan-ruangan yang ada di lingkungan asrama, selain itu fogging juga dilakukan di ruang terbuka serta saluran air yang diduga menjadi tempat persembunyian nyamuk terutama nyamuk pembawa penyakit Demam Berdarah (Aedes Aegypti).

Kegiatan fogging tersebut bertujuan untuk membunuh nyamuk pembawa virus DBD, dengan harapan tidak ada Prajurit dan keluarga Yonarmed 11 Kostrad yang terjangkit penyakit DBD di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos., menyampaikan kepada seluruh prajurit agar di musim yang tidak menentu ini, harus benar-benar menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Oleh karena itu, agar melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara rutin sehingga telur dan larva bisa diberantas dan terhindar dari penyakit demam berdarah.

“Namun, perlu diingat bahwa fogging hanya membunuh nyamuk dewasa saja, jadi jaga pola hidup bersih dan sehat lindungi keluarga kita karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tambah Danyon.* har – penkostrad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed