img 20240720 wa0065

Merauke – Satgas Pamtas Yonif 726/Tml telah menggelar Posyandu Balita dan Lansia yang bersinergi dengan tenaga kesehatan Puskesmas Sota di Kampung Yakyu Distrik Sota Kab. Merauke, Sabtu (20/07/2024).

Serda Hermawan personel dari Pos Yakyuk bersama para tenaga kesehatan Puskesmas melakukan pengukuran berat dan tinggi badan, menyiapkan vitamin dan imunisasi bagi Balita serta suplemen penambah darah dan melakukan pemeriksaan kolesterol serta asam urat bagi lansia.

Daud Gebjay, A.MK. (Kepala Puskesmas Sota) menambahkan kegiatan Posyandu ini rutin dilaksanakan sebagai salah satu bentuk upaya kesehatan masyarakat dibawah pembinaan Puskesmas yang bekerjasama dengan personel Satgas Yonif 726/Tml untuk mengawasi dan mengecek perkembangan atau pertumbuhan anak usia Balita dan menurunkan angka kematian bayi (AKB) serta untuk mencegah dampak penyakit seperti campak, polio dan hepatitis.

Sebagai aparat yang bertugas menjaga situasi di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml kurang lebih 12 bulan telah memberikan dukungan terhadap program pemerintah khususnya dalam peningkatan kesehatan masyarakat yang berdomisili di wilayah perbatasan RI-PNG.

Share :