img 20240512 wa0042

CBN, Bangka Barat– Sertu A. Hakim Babinsa Koramil 431-02/Muntok melaksanakan Komsos bersama Ketua RT 07 dusun 3 Desa Air nyato Bapak Susandra kegiatan komsos membahas tentang perkembangan situasi di wilayah binaan, bertempat di Desa Air Nyato Kec. Simpang Teritip. Minggu ( 12/05/2024 )

Komunikasi Sosial adalah salah satu cara Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi, Tujuan lain untuk mencari informasi/mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Dalam kesempatan ini, Babinsa mengimbau tentang Kamtibmas dan meminta kepada Ketua RT agar segera melapor kepada Babinsa bila melihat kejadian menonjol di wilayahnya.

Dalam kesempatan itu juga Babinsa menyampaikan kepada ketua RT untuk mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan untuk melakukan rutin kerja bakti membersihkan saluran air supaya tidak terjadi banjir dan sarang nyamuk yang mengakibatkan wabah penyakit.

Danramil 431/02 Muntok Mayor kav Suherman menambahkan,” Komsos ini juga salah satu bentuk upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara babinsa dengan warga desa binaan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan”.Pungkasnya

Sumber ,” Pendim 0431/ Bangka Barat

Share :