CBN,PALEMBANG–Komunikasi sosial (komsos) adalah salah satu media bagi babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi serta sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya.

img 20231027 wa0066
img 20231027 wa0066

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0418/07 Kelurahan Sukabangun Kecamatan Sukarami Serda S.Handono dan Serka Herwantoro Babinpotdirga Lanud Sri Mulyo Herlambang Palembang melaksanakan Komsos dengan Warga masyarakat
Di wilayah binaannya.

Bertempat di kediaman Ketua RT.13 (Bpk. Endang) Jl.Djompo RT.13 RW.02 Kelurahan Sukabangun Kecamatan Sukarami kota Palembang, Jum’at(27/10/2023).

Serda S.Handono menyampaikan, komsos ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi disamping itu untuk mengetahui informasi dan perkembangan situasi di wilayah binaan. “Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentunya perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” ujarnya.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga akan tercipta keharmonisan dan kebersamaan bersama warga di wilayahnya, “ungkapnya.

Dengan kegiatan semacam ini diharapkan dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, guna mengantisipasi apabila ada hal-hal negatif yang berkembang di wilayah bisa cepat diselesaikan.

Sementara Ketua RT.13 Bpk.Endang mengucapkan terimakasih atas kebersamaan dan sinergitas bapak babinsa dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman di RT. 13, semoga semua itu menjadi ladang amal ibadahnya, sekali lagi terima kasih Bapak Babinsa teruslah berjuang kami warga masyarakat siap mendukung demi keutuhan NKRI.

Dalam kegiatan Tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas Sukabangun Bripka Agus SH,Kasi trantib Hendrik Buditama S.pd.Msi.Berserta dari Awak Media Cakra bhayangkara News kabiro Kota Palembang Salim.Mulyawan.

Reporter:Salim

Share :