img 20240701 wa0077

CBN, Jakarta –  Contingent Owned Equipment (COE) merupakan sebuah kegiatan pengecekan kelayakan terhadap seluruh peralatan yang mendukung operasional Satgas selama berada di daerah misi. Pengecekan ini dilakukan oleh Tim dari UNIFIL yang dimana terdiri dari sipil dan juga militer yang mempunyai latar belakang spesialisasi di bidangnya masing-masing. Rabu (26/06/2024).

img 20240701 wa0078
img 20240701 wa0078

Pemeriksaan yang dilaksanakan terdiri dari Major Equipment dan Self Sustaintment. Untuk Major Equipment meliputi pemeriksaan kendaraan tempur, kendaraan ringan, kendaraan pendukung, alat berat zeni, senjata, generator, peralatan kesehatan dan peralatan anti huru-hara. Sedangkan untuk Self Sustainment, meliputi pelayanan catering, komunikasi, perlengkapan kantor, pelayanan listrik, pemeliharaan bangunan, pelayanan laundry dan kebersihan compund.

“Dua hari ini kita sudah melaksanakan COE di Indobatt , dimana hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap pengecekan kelayakan seluruh peralatan dinyatakan dapat mendukung kegiatan operasional, ” pungkas Volodymyr Olekha yang merupakan Ketua Tim COE.

img 20240701 wa0079
img 20240701 wa0079

Kegiatan COE ini di pimpin langsung oleh Wadansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Letkol Inf Bagus Setyawan. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yang bertempat di UNP 7-3 dan UNP 9-2. Seluruh Prajurit Garuda mempersiapkan semuanya dengan baik, sehingga hasil yang diperoleh dari kegiatan COE kali ini dapat maksimal, sehingga dapat menunjang kegiatan operasional untuk melanjutkan misi perdamaian yang masih tersisa delapan bulan kedepan.

Ini menjadi bukti nyata bahwa Satgas Indobatt XXIII-R/UNIFIL selalu siap dalam melaksanakan Misi Pemeliharaan Perdamaian Dunia. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Share :