Surabaya, Cakrabhayangkaranews.com – Irjen Pol Toni, selaku Kapolda Jawa Timur, nampak menghadiri kejuaraan terbuka Cheng Hoo Cup I Th. 2023. Beliau didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, menghadiri acara perlombaan tenis meja yang diadakan pada hari Jum’at (28/07/2023) di Gor Teknis Meja Dispora Jawa Timur, Jalan Kertajaya Indah, Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Toni juga ikut bermain tenis meja melawan salah satu atlet, yang mana menjadi tanda dimulainya perlombaan tersebut.

Anggota DPR RI, yakni Endang Kurnia Saputra menyebutkan bahwa, kehadiran Kapolda Jatim Pangdam V Brawijaya sangat dinanti masyarakat. Tak hanya itu, Beliau juga menyebutkan bahwa Pangdam V Brawijaya bersama dengan Kapolda Jatim sangat kompak.

Dalam wawancaranya, anggota DPR RI itu mengatakan, “Bagi saya, tidak ada event tanpa Pak Toni dan Pak Farid. Tapi, bagi Pak Ali Markus. Tiada hari tanpa ping-pong.”

Beliau juga mengatakan bahwa Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya adalah Dwi tunggal yang sangat solid dan patut diapresiasi.

“Jika diperhatikan lagi, Keduanya ini adalah dwitunggal yang solid dan patut diapresiasi. Meskipun saya anggota Komisi XI DPR RI, tapi saya arek Suroboyo asli. Jadi, kalo saya melihat ada pejabat seperti ini, rasanya adem-ayem,” ujar Endang Kurnia.

Sementara itu, ketua panitia, yakni Abdullah Nurawi, yang merupakan ketua umum Yayasan Masjid Cheng Hoo Indonesia, mengatakan bahwa, turnamen ini diadakan untuk mencari bibit muda atlet tenis meja.

Dalam kesempatan itu, Beliau juga mengatakan,

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengumpulkan dan memberikan wadah agar kita dapat berkolaborasi dengan para atlet muda. Sehingga kita bisa meningkatkan prestasi mereka untuk ke depannya,” pungkasnya.

Rohma Asti (R.A) – CBN

Share :