Ngawi, CBN – Komandan Kodim 0805/Ngawi, Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP), tepatnya di Jl. Dr. Rajiman Wedyodiningrat, Kelurahan Pelem, Kecamatan Ngawi Kota, Kamis (17/08/2023) Malam.

Apel AKRS ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78, sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dan telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

img 20230817 073356

Menurut informasi, setelah ditemui seusai kegiatan, Dandim 0805/Ngawi, Letkol Arm Didik Kurniawan, menyampaikan bahwa, untuk memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia tahun ini, ada berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan, diantaranya, yakni Upacara Apel Kehormatan, dan Renungan Suci.

Tak hanya itu, Ia juga menyampaikan tujuan dari pelaksanaan apel AKRS ini adalah, untuk menghormati dan menghargai para Pahlawan yang telah berjuang, dan bertaruh nyawa demi Kemerdekaan Negara kita terncinta ini.

 

img 20230817 073834

“Kegiatan AKRS adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk rasa hormat kita kepada jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa raga dan harta bendanya, untuk merebut Kemerdekaan NKRI,” pungkasnya.

Pudi – Pendim (0805)

Editor: R.A – CBN

Share :