img 20240829 wa0116

CBN, JakartaKomandan Detasemen Markas (Dandenma) Divisi Infanteri 3 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Harianto, S.I.P., memimpin upacara Korp Raport Pindah Satuan bagi tujuh personil di depan kantor Denma Divif 3 Kostrad, Makassar, Pakatto, Sulawesi Selatan. Selasa (27/08/2024).

img 20240829 wa0114
img 20240829 wa0114

Pelepasan personil pindah satuan ini merupakan hal yang lumrah dalam organisasi TNI AD. Kebijakan ini adalah bentuk realisasi dari keputusan pimpinan dalam rangka regenerasi dan memenuhi kebutuhan organisasi, serta pengembangan karier personil yang bersangkutan. Selain itu, perpindahan ini diharapkan dapat menjadi pendorong semangat bagi para prajurit untuk terus menghidupkan kembali jiwa dan semangat keprajuritan dalam menjalankan tugas di mana pun dan kapan pun.

Dalam sambutannya, Letnan Kolonel Inf Harianto, S.I.P. memberikan penghargaan setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada para personil yang akan meninggalkan satuan beserta keluarganya atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama bertugas di Detasemen Markas Divisi Infanteri 3 Kostrad.

img 20240829 wa0118
img 20240829 wa0118

“Dengan bekal pengalaman yang telah diperoleh di satuan ini, saya yakin saudara akan mampu menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru. Jabatan baru yang akan diemban merupakan tanggung jawab baru dalam karier kemiliteran. Untuk itu, diharapkan saudara tetap rendah hati dan senantiasa menjadi teladan yang dapat dibanggakan bagi satuan, anggota, serta lingkungan keluarga,” ujarnya.

Upacara ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh jajaran Denma Divif 3 Kostrad kepada tujuh personil yang akan pindah satuan, disertai dengan harapan agar mereka sukses dan tetap semangat dalam penugasan di tempat yang baru. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P

Share :