CBN, Sungai SelanKomandan Kodim 0413/Bangka Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H, M.M memberi pembekalan materi Wawasan Kebangsan dan bantuan peralatan olahraga di SMA Negeri 2 Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah.

Kedatangan Dandim bertujuan memberi pembekalan materi Wawasan Kebangsan kepada 255 siswa baru Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) serta bantuan peralatan olahraga kepihak SMA Negeri 2 Sungai Selan.

img 20230807 wa0009
img 20230807 wa0009

Usai kegiatan Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H, M.M mengatakan, dalam kegiatan tersebut saya berupaya menerapkan gaya pemberian pembekalan materi yang berbeda yang tegas terarah tapi lebih komunikatif, interaktif, down to earth, tidak kaku, menarik bagi para peserta sehingga benar-benar bisa diterima oleh peserta MPLS, ” katanya.

Di sela-sela memberi pembekalan materi wasbang Dandim juga mengada intraksi tanya jawab kepada seluruh siswa/i dan juga diselingi pemberian hadiah-hadiah kepada yang siswa/i yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Dandim 0413/Bangka.

img 20230807 wa0011
img 20230807 wa0011

Dalam kegiatan tersebut Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H, M.M juga memberikan bantuan sarana olahraga kepada pihak sekolah dengan tujuan untuk meningkatkan kegiatan olahraga di Sekolah khususnya para siswa/i untuk dapat menyalurkan hobi dan bakat dibidang olahraga.

” Banyak manfaat yang terkandung dalam olahraga , selain menjaga kebugaran fisik juga dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet di SMA Negeri 2 Sungai Selan, ” ujar Dandim Bangka.

Disamping itu pemberian sarana olahraga disambut baik oleh pihak sekolah Bapak Dr.Hamdan S.Pd.M.M selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 beliau, mengungkapkan bahwa kami sangat berterima kasih atas bantuan sarana olahraga juga pemberian materi karakter dan wawasan kebangsaan yang di berikan oleh Dandim 0413/Bangka, yang peduli kepada terhadap anak didik kami, ” ungkapnya.

  • Pendim413Bangka.
Share :