Pangkalpinang Cakrabhayangkaranews.comUsai menjadi Inspuktur Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, Komandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi mengucap selamat bagi anggota Kodim 0413/Bangka yang pangkatnya naik satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula di lapangan Makodim 0413/Bangka, Sabtu (1/10/2022).

 

” Kenaikan pangkat, pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh Negara dan Bangsa atas prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, sesuai bidang dan tanggung jawab jabatan masing-masing ,” ucap Kolonel Inf Denny Noviandi.

Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang di pertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, kenaikan pangkat bukanlah sebuah hadiah, melainkan suatu kepercayan dari bangsa dan negara.

Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti tanggung jawab terhadap tugas yang di berikan semakin besar, artinya kepercayasn dan amanah yang di berikan menuntut konsekuensi peningkatan integritas, kredibilitas dan kualitas yang semakin baik, ” ujar Dandim.

Ia menambahkan, Kenaika pangkat dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja para Bintara dan Tamtama sekalia.

Tunjukan bahwa kalian memang pantas memperoleh kenaikan pangkat, sehingga tertanam suatu pemahaman bahwa kenaikan pangkat hanya di berikan kepada prajurit yang berprestasi dan setia untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

Saya ucapkan ” Selamat ” semoga dengan kenaikan pangkat ini, dapat kalian mensyukurinya sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa” pungkasnya.

Share :