Pangkalpinang Cakrabhayangkaranews.com  – Pastikan kondisi wilayah pangkalpinang aman dan nyaman di malam pergantian Tahun Baru 2023, Komandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Inf Denmy Noviandi bersama Forkopimda Provinsi Bangka Belitung laksanakan Patroli Pengecekan Pos pengamanan dan Pos Pelayanan Malam Tahun Baru 2023 wilayah Kota Pangkalpinang.

Kegiatan terlebih dahulu diawali dengan ramah-tamah di Polresta Pangkalpinang di lanjut patroli pengecekan Pos Pengamanan Nataru, guna memastikan situasi Kamtibamas aman dan kondusif juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Babel khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang.

Beberapa lokasi yang di tinjau pada kegiatan tersebut yakni Pospam Selindung. Pospam pantau Alun-alun Tamansari, disela sela kegiatan para Forkopimda Babel memberikan bingkisan kepada petugas jaga di tiap-tiap Pos Pam malam pergantian tahun.

Seusai kegiatan Patroli Pemantau Pos Pam para Forkopimda Babel melaksanakan Vicon bersama Kapolri Jendral Polisi Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono.

Kegiatan Vicon diawali Paparan Situasi Keamanan Wilayah Polda Jawa Timur, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Polda Maluku, Polda Kalimantan Timur, Polda Jawa Barat, Polda Metro Jaya, Polda Papua, Polda Sumsel, dilanjutkan Laporan Pospam TMII, Ancol dan Polda Sulawesi Selatan.

Jendral Polisi Listiyo Sigit Prabowo ( Kapolri) dalam Vicon menyampaikan bersama seluruh Polda, dari laporan yang ada mudah-mudahan semua Pengamanan dapat berjalan Aman dan lancar, untuk kegiatan di beberapa wilayah Semuanya berjalan baik berkat kerjasama TNI, Polri dan Stakeholder yang ada.di beberapa daerah masih terjadi Curah hujan yang cukup tinggi, sehingga Polda dan Jajaran agar selalu berkoordinasi dengan BMKG sehingga selalu Update terkait perkembangan cuaca yang ada di daerah tersebut.Kepada Seluruh Personel Pengamanan Agar selalu Siaga dan Waspada,berikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat dalam pengamanan Malam pergantian tahun,Saya Ucapan selamat tahun baru 2023, semoga tahun yang baru dapat lebih Baik lagi.

Kesempatan yang sama Laksamana TNI Yudho Margono ( Panglima TNI) Menyampaikan, ucapan Terimakasih kepada seluruh personel pengamanan baik TNI, Polri maupun Stakeholder yang ada, mudah-mudahan pelaksanaan Pengamanan Malam Tahun Baru ini dapat berjalan aman dan lancar, Keberhasilan ini merupakan Kerja samaan TNI dan Polri bersama Stockholders, dalam pelaksanaan rangkaian pengamanan penuh dari mulai Malam Natal sampai pelaksanaan Pengamanan Malam Pergantian Tahun, semoga Pengamanan Malam pergantian tahun dapat berjalan Aman dan lancar ” Selamat Tahun baru 2023.Tahun Baru dengan harapan yang baru”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Babel Naziarto, Danlanal Babel Kolonel Laut ( P ) Deni Indra M. S. Sos. M. Tr. Hanla. M. M,
Ketua Pangadilan Tinggi Babel
H. Mas Hushendar, Plh Kajati Babel Harli Siregar, S.H.,M.Hum, Kabinda Babel Imam Santoso, Dansat Brimob Polda Kep. Babel Kombespol Drs. Nazludin Zulkifli, PJU Polda Babel, Kadinkes Prov Babel dr. Andri Nurtito Pgs Kapolresta Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono SIK M.H, Kepala KKP Pangkalbalam (dr.Bangun, Kepala BPBD Provinsi Kep Babel Mikron Antariksa serta
Kepala TVRI Babel Sriwidayat.

Pendim0413/Bangka.

Share :