Ngawi, CBN – Komandan Kodim 0805/Ngawi, yakni Letkol Arm Didik Kurniawan S.I.P., bersama jajaran Forkopimda, mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 tahun 2023 dan pengibaran sang merah putih di Pendopo, tepatnya di Lapangan Alun Alun Kota Ngawi, Kelurahan Ketanggi, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Kamis (17/08/2023).

img 20230817 wa0062

Kegiatan upacara dipimpin langsung oleh Bupati Ngawi, H.Ony Anwar Harsono S.T., M.H., dengan komandan upacara, yakni Kapten Arm Agus. S; Danrai Yon Armed 12/K, serta Danramil 0805/15 Karanganyar, Kodim 0805/Ngawi, Kapten Inf Wardoyo, selaku Perwira Upacara.

Di tempat terpisah, Dandim 0805/Ngawi, yakni Letkol Arm Didik Kurniawan, menyampaikan arti penting dari peringatan HUT RI ke-78. 

“Peringatan HUT RI ke – 78 ini adalah momentum untuk menambah semangat juang, serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Selain itu, hal ini juga menjadi dasar utama, agar kita senantiasa dapat memupuk rasa nasionalisme yang tinggi sebagai anak bangsa,” 

img 20230817 wa0063

“Peringatan Hari Ulang Tahun proklamasi kemerdekaan RI juga menjadi momen untuk merenungkan perjuangan para pejuang, agar bisa terlepas dari penjajahan. Untuk itu, kita memiliki kewajiban dalam menjaga kedaulatan negara ini,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, kegiatan itu dihadiri oleh: Bupati Ngawi, H.Ony Anwar Harsono S.T., M.H; Dandim Ngawi, Letkol Arm Didik Kurniawan S.I.P; Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono S.H., S.I.K, M.H; Danyon armed 12, Mayor Arm Tulus Widodo; Sekda Ngawi, Drs. Mokh Sodiq. T; Kajari Ngawi, Budi Raharjo S.H., M.H; Ketua Pengadilan Negeri Ngawi, Iqbal Muhammad S.H., M.H; Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar; Kalapas Ngawi; Para Anggota DPRD Kabupaten Ngawi; Kepala OPD di lingkungan Pemkab Ngawi; Pimpinan Instansi se – Kabupaten Ngawi; LVRI beserta anggota TNI/Polri.

Pudi – Pendim (0805)

Editor: R.A – CBN

Share :