MALANG, CBN –  Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han, menjadi Narasumber pada Seminar Nasional Kebangsaan Yang Diselenggarakan Oleh Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Negeri Malang.

img 20230929 wa0214

Dalam seminar tersebut materi yang disampaikan masalah Pencegahan Dan Penanganan Kekerasan Seksual yang diikuti
135 orang Mahasiswa/Mahasiswi Universitas Negeri Malang.

Bertempat di Aula FEB Gedung D7
lantai 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang, Jalan Semarang 5 Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Jum’at (29/9/2023).

img 20230929 wa0217

Dalam materinya, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han, menyampaikan, Kekerasan merupakan masalah yang serius yang menghantui masyarakat di seluruh dunia, untuk mengatasi masalah ini kita perlu melakukan upaya pencegahan yang kokoh.

img 20230929 wa0209

Pendidikan seks yang komprehensif harus diberikan di sekolah-sekolah untuk mengajarkan anak-anak tentang, persetujuan, batasan pribadi, dan pentingnya menghormati hak-hak individu, selain itu perlu ada kesadaran publik yang kuat tentang hal ini.

img 20230929 wa0218

Media sosial dan kampanye publik dapat digunakan untuk mengedukasi dan membangkitkan kesadaran masyarakat tentang kekerasan seksual sehingga lebih banyak orang siap melapor jika menjadi korban atau melihat tindakan serupa, jelasnya.

img 20230929 wa0216

Lebih lanjut disampaikan Hukuman yang tegas dan jelas akan membuat efek jera kepada pelaku dan mengirimkan pesan bahwa kekerasan seksual tidak akan ditoleransi dalam masyarakat.

Pencegahan kekerasan seksual adalah tanggung jawab bersama masyarakat, Pemerintah dan lembaga-lembaga pendidikan, serta hanya dengan kerjasama yang kokoh di semua tingkatan kita dapat berharap menciptakan masyarakat yang bebas dari kekerasal sexsual, tutupnya.

Turut hadir dalam giat tersebut Dekan FEB UM Dr. Hadi Sumarsono. S.T., M.Si, Penggiat Grenn Campus Pusaka Vondasion / Narasumber Drs. Bambang Parianom, Para Wakil Dekan FEB,
Mahasiswa dan segenap Civitas Akademika Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Negeri Malang.

(Cdr – CBN)

Share :