Malang – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han., menghadiri kegiatan rapat terbuka Senat Universitas Merdeka Malang dalam rangka Wisuda Program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana semester Ganjil Tahun.Akademik 2022/2023.

Acara ini dipimpin oleh Rektor Universitas Merdeka Malang, Prof. Dr. Anwar Sanusi SE., bertempat di Universitas Merdeka, Jl. Jalan Terusan Dieng No. 62-64 Klojen, Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang, Sabtu (27/5/2023).

Sambutan Pangdam V/Brw yang dibacakan Irdam V/ Brw Brigjend TNI Abdul Rahman, S. Sos menyampaikan Selamat dan Sukses” kepada para
Wisudawan keberhasilannya dalam menyelesaikan seluruh rangkaian program studi di Universitas Merdeka Malang. Sekaligus ucapan terimakasih dan selamat kepada orang tua wisudawan/ti yang telah menghantarkan putra-putrinya sehingga lulusan serta ucapan terimakasih yg sedalam-dalamnya kepada Dosen, Rektor yang telah mengabdikan dirinya dalam dunia pendidikan.

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dalam era persaingan global yang terus berkembang, maka kita semua harus segera menyadari dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan masa depan secara proaktif dan responsif serta menyikapinya dengan menyiapkan sumber daya manusia yang baik dan mumpuni di segala bidang.

Mencermati kondisi tersebut saya
berharap peran serta seluruh komponen bangsa khususnya para Wisudawan-Wisudawati untuk turut serta menciptakan iklim yang kondusif melalui cara-cara berfikir yang jernih dengan kepeloporan seorang Sarjana untuk menyikapi berbagai hal yang berkembang di tengah-tengah masyarakat sehingga tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan diantara komponen bangsa itu sendiri.

Dia juga berharap agar para wisudawan mampu memposisikan diri dengan baik dalam berkiprah untuk
membantu berbagai kesulitan yang ada ditengah-tengah masyarakat sesuai disiplin ilmu yang telah diperoleh.
Dengan demikian keberadaan
Universitas Merdeka Malang dalam
mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas akan semakin diperhitungkan dan diminati oleh masyarakat dalam menuntut ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai jawaban dari berbagai
permasalahan guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia.

Sementara itu sambutan Rektor Unmer Malang Prof. Dr. Anwar Sanusi SE menyampaikan, ucapan selamat kepada seluruh peserta Wisuda dan orang tua wisuda yg telah mempercayakan dan mengantarkan peserta Siswa didik di Unmer Malang.

“Selamat kepada wisuda, kedepan setelah lulus akan banyak tantangan sehingga harus dapat mengimplementasikan apa yg sudah diajarkan dikampus serta jaga nama baik Kampus dan Alumni Unmer Malang,” harapnya.

Sementara, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H, M. Han mengapresiasi dan memberikan pesan agar mahasiswa terus mengasah kemampuannya kompetensi guna menyambut revolusi industri ke empat dan era disrupsi digital.

“Bagi para wisudawan dan wisudawati, ilmu yang telah didapatkan di bangku kuliah agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari sehingga bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat,” terangnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Irdam V/Brw Brigjend TNI Abdul Rahman, S.Sos, Pangkoopsud II Makassar Marsda Andi Kustoro, Mewakili Danlanud Abd Saleh Danwing 2 Kol. Pnb Subhan S.T.,
Danpoltekad Brigjend TNI Dodo Irmanto S.I.P, MSi, Danlanal Malang diwakili oleh Kasat Bek Lanal Malang Kapten (Laut) Arista, Danrem 083/Bdj diwakili Kasiterem 083/Bdj Letkol Czi Simon Mangampak, Dandim 0833 Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han. Juga, Ketua LLDIKTI Wilayah VII Jatim Prof. Dr. Diyah Sawitri S.E MM, Ketua Yayasan Unmer Malang Kol. Purn. Tugino, S.E, Ketua harian Unmer Malang Kol. Purn. Supriyoso, Rektor Unmer Malang Prof. Dr Anwar Sanusi SE, Ketua Senat Unmer Malang Prof Dr KH. Kasuwi Sainan, M. Ag, Wakil Rektor I s.d IV Unmer Malang, Para Dekan Unmer Malang, Civitas akademika Unmer Malang, Para Wisudawan /ti Unmer Malang dan
Undangan Orang Tua Wisudawan/ti.* rus

Share :