Atas beruntut kebawah : Rangkaian upacara Hari Pahlawan ke – 78 – 2023 – Malang 

screenshot 20231110 151934 1

screenshot 20231110 151821 1

screenshot 20231110 151824 1
Malang, Jatim – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M. Han mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November. Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengusung tema, “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Bertindak sebagai Irup Pj. Walikota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M
dan yang bertindak sebagai Danup Gumil V/ Brawijaya Mayor Kavaleri Parsono dihadiri sekitar 450 orang.

Bertempat di halaman Balaikota Malang Jalan Tugu No.1 Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jum’at (10/11/2023).

Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H. M. Han menyampaikan, “Sesuai tema Hari Pahlawan tahun ini, momentum nasional ini diperingati untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

screenshot 20231110 151832 1
Dandim menegaskan, pentingnya memahami dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi Indonesia. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga semangat kebangsaan dan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Tema ini diusung agar para generasi sekarang dapat memaknai semangat para pahlawan dalam konteks hari ini dan masa depan.
Seyogyanya masyarakat Indonesia juga harus memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.

Semangat dan atmosfer penghormatan kepada pahlawan terasa begitu kental. Menciptakan momen yang sarat makna bagi semua yang hadir. Peringatan Hari Pahlawan di Kota Malang tahun ini menjadi bentuk nyata kesatuan dalam memperingati dan menjaga warisan perjuangan para pahlawan.

Hadir dalam upacara tersebut Pj. Walikota Malang Dr.Ir.Wahyu Widayat, MM, Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S. Pd., M. Tr. Hanla., M. M., CRHMP., Danrem 083/ Bdj diwakili oleh Kasiter Korem 083/ Bdj Letkol czi Simon Mangampa, Dandim 0833/ Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H. M. Han. Turut hadir,
Danyonarhanud 2/ABW/2 Kostrad Letkol Arh Lhutfi Novriadi,S.E.,
Kapolresta Malang Kota diwakili oleh Kapolsek Kedungkandang AKBP Agus Siswo Hariyadi, Danlanud Abd Saleh Malang diwakili oleh Dansatpom Lanud Abd. Saleh Mayor Pom Andi Muhtar, Kajari Kota Malang diwakili oleh Kasi Intel Kejari Kota Malang Eko Budisusanto, S.H., M.H, Sekda Kota Malang Ir. Erik Setyo Santoso, MT, Danramil jajaran Kodim 0833/ Kota Malang, Kapolsek Jajaran Polresta Malang Kota, Jajaran OPD se – Kota Malang, Camat dan lurah se – Kota Malang.* cdr

Share :