CBN, Malang – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aris Gunawan menghadiri upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danlanal Malang di lapangan Mako Lanal Malang Jl. Yos Sudarso No. 14 Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu (8/12/2023).

Dandim 0833/Kota Malang secara khusus mengucapkan selamat kepada Danlanal Malang yang baru
Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos., M.Tr.,A.P., juga menyampaikan selamat bertugas di tempat baru bagi pejabat lama
Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari S.Pd, M.Tr. Hanla., M.M., Chrmp.

screenshot 20231208 152136 whatsapp
screenshot 20231208 152136 whatsapp

“Sertijab Danlanal di jajaran Lantamal V merupakan salah satu upaya pimpinan dalam pembinaan organisasi, sehingga diharapkan dengan adanya pergantian Komandan akan memberikan manfaat kepada organisasi tersebut, hal ini dengan pertimbangan bahwa dengan pergantian pucuk pimpinan maka akan muncul inovasi, terobosan serta gagasan-gagasan baru untuk kepentingan kemajuan organisasi.

Sementara itu, Jalannya Sertijab Danlanal Malang dipimpin Irup Danlantamal V Brigjen TNI Mar Joni Sulistiawan, S.H,.M.Han., dan Danup Danden Pomal Lanal Malamg Mayor Laut (PM) Matrokim yang di ikuti 200 Orang.

screenshot 20231208 152109 whatsapp
screenshot 20231208 152109 whatsapp

Dalam sambutannya, Danlantamal V menyampaikan bahwa
serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan simbol pelimpahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan sekaligus sebagai bagian dari proses pembinaan organisasi dan personel. oleh sebab itu pada setiap upacara serah terima jabatan, tidak saja dimaknai sebagai acara seremonial, namun teriring harapan agar dapat mewujudkan postur dan tampilan organisasi yang senantiasa semakin baik dari waktu ke waktu.

Pangkalan Tni Angkatan Laut Malang sebagai pangkalan kelas khusus satuan kerja yang berkedudukan merupakan langsung di bawah Komandan Lantamal V, mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur tni al/tni yang berada di wilayah kerjanya, melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan pangkalan, bekerja sama dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, mendukung kegiatan Lapetal dan protokoler serta terus-menerus membina kemampuannya melalui upaya-upaya serius dengan mensinergikan segenap kemampuan yang dimiliki guna terlaksananya tugas dan fungsi pangkalan yang akhirnya mampu menampilkan citra positif TNI AL di lingkungan masyarakat. ( Candra CBN )

Share :