CBN, Malang Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han, Menghadiri kegiatan Upacara Pembukaan Diklat Bela Negara Bagi Mahasiswa Penerima Beasiswa AMN dan Pegawai AMN.

Yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset danTeknologi Universitas Pembangunan Nasional “VETERAN” Jawa Timur.

Bertempat di Dodikjur Rindam V/Brw Jl. M.Wiyono Kelurahan Kesatrian Kecamatan Blimbing kota Malang-Minggu-(02/7/2023).

screenshot 20230702 133730 whatsapp
screenshot 20230702 133730 whatsapp

Kegiatan upacara yang dilaksanakan diantaranya persiapan upacara pemeriksaan pasukan, pernyataan pembukaan pendidikan dan pelatihan penyematan tanda peserta diklat serta pelaksanaan penyematan tanda peserta diklat dan Amanat yang dihadiri 398 Orang peserta.

Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, M.MT., IPU dalam amanatnya menyampaikan, atas nama dewan Pembina AMN Surabaya merasa bangga dan bersyukur atas terselenggaranya cinta bela negara yang dibahwa Diklat Bela Negara yang peserta dari mahasiswa IPS, Unair UPN didampingi oleh 20 orang pegawai Asrama Merdeka Nusantara.

screenshot 20230702 133725 whatsapp
screenshot 20230702 133725 whatsapp

Apresiasi kepada semua peserta dan saudara-saudara sekalian dalam mengikuti siswa bela negara, saudara adalah pilihan yang dipercaya oleh negara untuk mengemban tanggung jawab besar dalam memperkuat tegak berdirinya NKRI, untuk terus mengamankan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

Sebagai generasi muda, punya tugas menjadi pelopor bagi generasi muda yang lain sehingga saudara sebagai contoh dan tentunya harus memberikan yang terbaik, ungkapnya.

Rektor UPN Veteran Jawa Timur, menambahkan dengan tujuan utama kita bela negara untuk meningkatkan kompetensi yang nanti akan diberikan di dalam diklat, oleh karena itu bela negara diadakan untuk memberikan bekal kepada saudara. Ikutilah dengan sebaik-baiknya serap ilmunya ambil pengalaman sebanyak-banyaknya.

Diakhir Amanatnya, menghimbau agar Saudara mengikuti semua kegiatan dengan penuh semangat dengan penuh keseriusan dan mempunyai keinginan untuk belajar sehingga pada saatnya anda kembali dari diklat saudara benar-benar mengambil pelajaran yang diberikan.

screenshot 20230702 133719 whatsapp
screenshot 20230702 133719 whatsapp

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang Letkol Heru Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han, mengatakan, dalam diklat bela negara tidak hanya memberikan pengetahuan akan tetapi keterampilan praktis dalam bidang pertahanan dan keamanan negara.

Melatih karakter dan mental sebagai generasi muda yang tangguh berintegritas dan mampu memberikan contoh Kepribadian Pancasila.dengan harapan di masa depan saudara, akan terjun di dalamnya jadikanlah kesempatan sebagai wadah yang berharga untuk mengembangkan potensi diri dan menginspirasi orang untuk bisa, ucapnya

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, M.MT., IPU, Binda Jatim Kolonel Inf Jayus, Pangdam V/Brw diwakili oleh Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han Dandodijur Rindam V/Brw, Letkol Arm Soegeng Budiarto, Kapolresta Malang di wakili oleh Kasat Shabara, Kompol Wiwin Rusli.SH., MH.

Pokja AMN Pusat, Mayjen TNI Purn DR Jamal Hari P
Pokja MM, Perwakilan dari Universitas Airlangga Surabaya, Perwakilan universitas Negeri Surabaya, Perwakilan Institut teknologi Sepuluh Nopember, Tamu dan Undangan dan Peserta Diklat.( Candra CBN )

Share :