Malang, CBN – Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H.,M.Han, memberikan materi Wawasan Kebangsaan Pluralisme dalam bingkai NKRI di Kampus UB, Universitas Brawijaya, Fakultas Pertanian, yang dihadiri 1500 orang mahasiswa dan mahasiswi.

Kegiatan ini dilakukan di Halaman Fakultas Pertanian Jl. Veteran, Kelurahan  Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (20/8/2023).

img 20230820 wa0054

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H., M.Han., dalam sambutanya menyampaikan bahwa, wawasan kebangsaan, sebagai salah satu dasar untuk menanamkan jiwa nasionalisme, harus senantiasa dikembangkan oleh jajaran mahasiswa di Fakultas Pertanian. 

Tak hanya itu, Beliau juga berharap agar generasi muda terus berperan aktif dalam kegiatan positif, serta selalu memiliki jiwa yang sehat, cerdas dan berkarakter.

img 20230820 wa0055

Di sana, Beliau juga menyarankan agar para generasi muda terus belajar, karena saya ini, kita harus bersaing dengan negara luar. Dan untuk melakukannya, kita harus senantiasa memiliki kualitas SDM yang baik.

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, diharapkan agar mahasiswa dapat memberikan sumbangsih yang besar terhadap produk pertanian. 

Sementara itu, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H., M.Han menambahkan bahwa, mahasiswa di Fakultas Pertanian memiliki peluang untuk menjadi yang terbaik, karena kondisi geografis Indonesia sangat menguntungkan untuk mengembangkan usaha pertanian.

img 20230820 wa0052

“Mahasiswa dengan jurusan pertanian merupakan pioner utama untuk kemajuan pertanian Indonesia. Dan yang seperti kita ketahui, saat ini, Indonesia harus memiliki SDM unggul yang mampu menjadi leader di bidang pertanian,”

“Untuk itu, saya harap, para mahasiswa dapat meningkatkan kreativitas dan inovatif mereka. Sehingga, mereka memiliki planning yang baik. Karena, hal itu nantinya dapat menjadi salah satu contoh yang baik untuk masyarakat,” ungkapnya.

img 20230820 wa0057

 

Tak hanya itu, Beliau juga mengungkapkan bahwa, kepentingan negara harus berada diatas kepentingan pribadi. Oleh karena itu, jika nanti, tiba masanya di mana generasi muda menjadi pemimpin bangsa ini. Beliau harap, mereka semua dapat mengedepankan jiwa nasionalisme di dalam diri mereka.

Sebagai informasi, kegiatan itu dihadiri oleh Dandim 0833, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H., M.Han; Dekan Pertanian, Prof M. Purnomo S.P., M.Si., Ph.D; Wakil Dekan Fakultas Pertanian beserta Staf; Babinsa Kelurahan Ketawanggede; Babinkamtibmas Kel. Ketawanggede; Dosen Fakultas Pertanian, dan seluruh Mahasiswa Baru Fakultas Pertanian.

Cdr – CBN

Editor: R.A – CBN

Share :