CBN, MalangKomandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H, M.Han, Bersama jajaran Forkopimda Kota Malang mengikuti Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Bertempat di halaman depan Balaikota Malang Jalan Tugu No. 1 Kelurahan Kiduldalem Kecamatan Klojen Kota Malang, Rabu (12/10/2023).

screenshot 20231012 142603 whatsapp
screenshot 20231012 142603 whatsapp

Upacara Peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur tahun 2023 kali ini mengambil tema “Jatim Bangkit, Terus Melaju” sebagai Irup Sekda Kota Malang, Ir. Erik Setyo Santoso, MT dan yang bertindak Danup Camat Lowokwaru Drs. Rudi Cahyono Catur Utomo yang dihadiri 400 Orang peserta.

Dalam amanat Gubernur Jawa Timur yang di bacakan inspektur upacara, Sekda Kota Malang, Ir. Erik Setyo Santoso, MT pada Hari jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur tahun 2023 ini saya, mengajak kita semua untuk merenungkan kembali sebuah motto yang tertera dalam lambang kebanggaan Provinsi Jawa Timur, “Jer Basuki Mawa Beya”.

Sebuah pepatah Jawa Timur yang bermakna sudah seharusnya setiap keberhasilan, kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup berawal dari pengorbanan, kerja keras dan upaya yang kita perjuangkan bersama untuk meraihnya. “Man Jadda Wajada” Kehidupan banyak tantangan. Segala ikhtiar yang sungguh-sungguh akan mendapatkan hasil terbaik.

Keberhasilan akan dicapai seseorang kalau ia bersungguh sungguh, tekun bekerja secara total dan konsisten.
dalam manajemen modern, man jadda wajada, diartikan dengan cara fokus kerja, dengan penuh ketekunan.

screenshot 20231012 142615 whatsapp
screenshot 20231012 142615 whatsapp

Ketelitian dan profesionalitas. Jangan mudah menyerah, teruslah berjuang karena keberhasilan itu selaras dengan usaha kita.bahwa kerja adalah aktivitas azazi dan fundamental yang harus dilakukan oleh manusia, tidak hanya mendapatkan kebahagiaan keberhasilan dan kesuksesan.

Namun kerja adalah sesuatu yang harus dilakukan oleh manusia untuk dapat mempertahankan kehidupan demikianlah makna filosofis paling gamblang dari motto Provinsi Jawa Timur tercinta, Jer Basuki Mawa Beya.

Kerja seperti apakah yang kita butuhkan, tentu bukan hanya kerja keras, agar Provinsi kita – Jawa Timur berhasil memenuhi ikramya untuk Jawa Timur Bangkit terus melaju Maju, kita juga membutuhkan kerja cerdas, kerja partisipatoris, kerja berinisiatif, kerja berkolaborasi, serta Kerja yang inovatif.

Menurutnya, Hanya kemampuan dan kecerdasan membangun kerja yang berinisiatif kolaboratif dan inovatif yang melibatkan semua warga dan aktor-aktor strategis Jawa-Timur. kita dapat menghasilkan warga yang berbahagia dan Sejahtera namun juga menghasilkan putra-putri Jawa Timur sebagai Game Changer.

Indonesia kedepan menghadapi berbagai tantangan dan bahkan krisis yakni krisis kebutuhan energi yang sehat, tantangan mengejar kedaulatan pangan, kebutuhan pendanaan yang besar pada masa transisi, tantangan digital, serta dorongan massif dalam riset dan tekhnologi.

Semua hal itu merupakan tantangan besar yang membutuhkan usaha yang keras, cerdas dan inovatif. Semua hanya bisa berjalan apabila kita memiliki pemuda-pemuda yang tangguh, yang memiliki karakter dan kekuatan sebagai game Changer pada zaman yang tengah berubah, dengan membutuhkan SDM dan aktor-aktor yang mampu merubah jalannya.

Akhir sambutan, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khusunya kepada segenap Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, dan FORKOPIMDA, serta jajaran birokrasi pemerintahan Provinsi maupun Kabupaten/Kota, TNI, POLRI instansi vertikal.

Para pengusaha pelaku ekonomi hingga seluruh masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan kontribusi besar bagi keberhasilan pemerintahan dan pembangunan di Jawa Timur, pungkasnya.

Sementara itu Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa S.H, M.Han turut menyampaikan Dirgahayu ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga Jawa Timur ini agar tetap aman dan kondusif. Dan semoga Jawa Timur ke depannya bisa semakin maju dengan tema “Jatim Bangkit, Terus Melaju”

Share :