screenshot 20240727 074015 2
screenshot 20240727 074000 2
screenshot 1 – 2

Gorontalo – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Dandim 1304/Gorontalo Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han., di dampingi Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kapten Inf Roy Bomulo dan anggota Taruna Akmil melaksanakan kegiatan sosialisasi di 3 SMA Gorontalo yakni, SMA Negeri 1 Gorontalo, SMA Negeri 3 Gorontalo dan SMA Wira Bakti, Jumat (26/07/24).

Dalam sambutannya, Dandim 1304/Gorontalo menjelaskan mendalam mengenai proses seleksi dan kehidupan di Akademi Militer, serta pentingnya disiplin dan dedikasi dalam mengejar karier khususnya di bidang militer agar supaya siswa siswi memiliki masa depan yang cerah dan bisa menjadi harapan bangsa dan orang tua.

“Untuk mendaftar Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Akademi Militer (Akmil) kita tidak mengenal siapa dia, selagi dia berprestasi, sehat jasmani dan rohani yakin dan pasti akan lulus menjadi seorang Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI)”, ujar Dandim.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian sosialisasi oleh Taruna Akademi Militer (Akmil) mengenai Akademi Militer mulai dari Organisasi Taruna Akademi, Kepangkatan dalam Akademi Militer, Persyaratan Masuk Akademi Militer serta kehidupan yang ada di Akademi Militer.

Para siswa terlihat antusias mengikuti sosialisasi mereka mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang pendidikan militer dan berbagai tantangan serta peluang yang ada di Akademi Militer (Akmil).

“Menjadi Taruna Akmil bukanlah hal yang mudah, butuh disiplin, kerja keras, dan komitmen tinggi. Namun, dengan tekad yang kuat, tidak ada yang tidak mungkin,” pungkasnya.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan dan pendidikan TNI (Akmil) serta agar dapat memotivasi dan menginspirasi kepada siswa-siswi untuk meraih cita-cita nya khususnya di bidang militer.

Dengan adanya sosialisasi ini, pihak sekolah berharap dapat memotivasi siswa-siswi untuk berani bermimpi besar dan menjadikan Akademi Militer (Akmil) sebagai salah satu pilihan dalam melanjutkan pendidikan.* penrem 133/nw

Share :