Ngawi, CBN – Dandim 0805/Ngawi, Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi, mendampingi Gubernur Jawa Timur, Hj. Kofifah Indar Parawansa, dalam kegiatan sujud syukur dan peringatan 100 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, di Pondok Gontor Putri 1, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Kamis (28/09/2023).

Kedatangan Gubernur Jawa Timur, Hj. Kofifah Indar Parawansa ke Kabupaten Ngawi ini, dilakukan dalam rangka menghadiri undangan peringatan 100 Tahun Pondok Modern Gontor. 

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud syukur kepada Allah SWT, yang telah mengantarkan Pondok Modern Gontor dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada umat, 100 tahun lamanya.

img 20230928 wa0042

Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan, agar santri mampu terdorong, dan lebih fokus dalam belajar mengkhatamkan Al-Quran. Selain itu, diharapkan mereka tidak hanya membacanya saja, tetapi juga memberikan spirit dalam menyambut 100 tahun Gontor.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Jawa Timur Hj. Kofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas terselenggaranya acara yang luar biasa ini, “Alhamdulillah, di usianya yang 100 tahun, Pondok Modern Darussalam Gontor sudah membangun peradaban islam dan menghadirkan nilai nilai Islam selama satu abad,”

“Salah satu orientasi pendidikan di Gontor adalah pendidikan kemasyarakatan. Maka, pembinaan dan pembekalan yang diberikan kepada para santri, difokuskan kepada masalah kemasyarakatan, dengan harapan, mereka yang telah menyelesaikan pendidikannya, mau dan mampu berjuang di tengah masyarakat dengan segala kemampuan yang dimilikinya,” terangnya.

img 20230928 wa0043

Sementara itu, di sela-sela kegiatannya, Beliau menyampaikan kepada media bahwa, kegiatan ini adalah wujud rasa syukur yang mendalam dari segenap keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor kepada Allah SWT, yang telah mengantarkan Gontor ke usianya ke – 100 tahun. 

“Dengan mottonya, Gontor menghadirkan nilai nilai Islam dan membangun peradaban utama,” ungkapnya.

Pudi – Pendim 0805

Editor: R.A – CBN

Share :